Kamis, 09 Desember 2010

tips password yang aman

PhotobucketSebuah penelitian yang dilakukan di sebuah institut di Amerika Serikat banyak orang dikalangan kita menggunakan PASSWORD atau KATA KUNCI yang lemah untuk melindungi acount mereka.
tidak sedikit diantara mereka adalah para Para pengguna internet yang memiliki rekening bank, kartu kredit, atau mereka yang menyimpan informasi pribadi di akun online kebanyakan mengguanakan kata kunci yang lemah sehingga para penjahat internet (hacker) dapat mengetahui sandi tersebut.
Para hacker biasanya menggunakan Graphics cards kemudian dikombinasikan dengan software atau program untuk memecahkan sandi dan berulang kali mencoba kombinasi password yang berbeda-beda sampai ditemukan sandi yang benar.
tekadang tanpa sadar dan dengan alasan agar mudah di ingat mereka tak sungkan hanya membuat passwor
yang berisi infomasi pribadi mereka, seperti tanggal lahir, kota asal, nama orang tua, nama pacar dan sebagainya, sedangan hal itu sangat berbahaya untuk acount mereka.
kami menyarankan agar
para penggiat internet menggunakan password yang berbeda-beda untuk berbagai akun yang mereka miliki. "Dan jangan lupa untuk mengubah password secara berkala".
selain itu kami juga menyarankan
, membuat kata kunci (password) yang terdiri dari 12 karakter supaya tidak mudah diketahui. "Membuat password pendek sangat berisiko untuk dibobol,". Kata kunci pendek yang dimaksud adalah sandi yang terdiri dari tujuh karakter atau kurang.
untuk itu kami sangat menyarankan agar pengguna dapat membuat kombinasi karakter password yang terdiri dari nomor dan huruf besar atau kecil. dan jangan membagi password tersebut dengan siapapun, sekalipun pacar.

0 komentar:

Posting Komentar